Header Ads

TES GELOMBANG PERTAMA MA'HAD IMAM SYAFI'I TAPAN-TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2017-2018


Alhamdulilah kami ucapkan syukur kepada Allah Ta'la atas segala nikmat dan hidayahnya sehingga pada hari ini, Ahad Tanggal 12 Maret 2017. Kami telah menyelesaikan acara Tes Gelombang I calon Santri dan Santriwati Ma'had Imam Syafi'i Tapan-Tulungagung dengan baik dan lancar tanpa halangan apapun.
      
Alhamdulilah untuk pendaftaran gelombang I ini total pendaftar sejumlah 114 calon santri dan santriwati. sejumlah 96 calon santri dan santriwati yang masuk ke Jenjang MSW (Madrasah Salafiyah Wustho/Setingkat SMP) dan 18 calon santri dan santriwati yang masuk ke Jenjang MSU (Madrasah Salafiyah Ulya/Setingkat SMA).

   Para Pendaftarpun datang dari berbagai tempat/kota, baik mereka dari sekitar Tulungagung seperti ; Kediri,Trenggalek,Blitar, juga dari kota yang jauh seperti : Malang,Gresik,Madiun,Solo. Bahkan dari luar jawa juga seperti : Bali,Palangkaraya,dsb. Ini menunjukkan betapa antusiasnya orang tua untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada anaknya dengan memasukkan ke dalam Pondok yang didalamnya banyak diajarkan ilmu-ilmu agama dan juga diselingi ilmu-ilmu pengetahuan sebagai penunjang pembelajaran.

    Tes calon santri dan santriwati dilakukan dengan 2 tahap :
Tahap 1 : Tes Tulis
 Didalam tes ini calon santri dan santriwati disuruh untuk menjawab pertanyaan dari form/lembar ujian yang telah disiapkan oleh panitia. Tes terdiri dari tes kuisioner, tes psikotes, tes PAI dan tes umum.

Tahap 2 : Tes Lisan
Di dalam tes ini calon santri dan santriwati dites secara langsung oleh penguji yang diambil dari asatidzah pengampu tes tersebut. Tes terdiri dari tes bahasa arab, seperti : imla' (menulis bahasa arab) dan membaca bahasa arab, kemudian tes Al Quran seperti : membaca Al Qur'an dan Kemampuan daya hafal Al Qur'an (dengan cara diberi waktu beberapa menit untuk menghafalkan ayat yg dipilih oleh asatidzah penguji)

   Sedangkan untuk calon wali santri, sambil menunggu para calon santri dan santriwati selesai sesi tes, ada sesi wawancara yang berisi tentang berbagai macam permasalahan calon wali santri baik tentang perkembangan anak,perjanjian, ataupun tentang 

                                     

   Tes gelombang I selesai pada pukul 11.30 WIB dan Insya Allah Pengumuman kelulusan akan kami umumkan pada tanggal 22 Maret 2017. Bagi calon santri/wati yang belum terdaftar atau ingin mendaftar kami masih membuka pendaftaran gelombang II yang Insya Allah akan dibuka pada tanggal 1 April sampai 14 April 2017.

   Sekian pemberitahuan dari kami. kurang lebihnya kami segenap panitia penyelenggara mengucapkan mohon maaf atas kekurangan-kekurangan kami di dalam melaksanakan acara tersbut. Kami ucapkan Jazakumullohu Khoiro atas partisipasi dan sumbangsihnya.

1 komentar:

  1. Assalamu 'alaikum. Saya cuma mau konfirmasi, anak saya bernama Ikhlasul Akmal, dari konfirmasi diatas diberi no.091, sedangkan kalau dilihat dari website no.91 bernama Ilham Adi Wibowo, ada nama mirip di no.89 Ikhsanul Akmal. Mohon untuk dicek kembali, saya khawatir ada kesalahan data. Syukron

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.