Header Ads

Khawarij Sekte Pembangkang

Khawarij akan ada sampai akhir zaman.

Munculnya Anak Muda yang Mengaku Berilmu tapi Dangkal Paham Agamanya.
Mereka itu adalah Khawarij, yang sudah muncul sejak dimasa Rasulullah dipelopori Dzul-Huwaisiroh, yang mencela Rasulullah dengan menuduh beliau tidak adil dalam membagi Ghanimah. (Muttafaq ‘Alaihi).

Mereka akan terus ada sampai hari kiamat. Diantara ciri pokok mereka adalah mudahnya 
mengkafirkan kaum Muslimin selain kelompoknya dan menganggap halal darahnya, meninggalkan Para Ulama dan menganggap benarnya perbuatan mereka. Fenomena kenampakan mereka sekarang dapat kita lihat sangat nyata pada kemunculan ISIS di Irak, atau yang sepaham dengan aliran mereka yang mereka tidak pernah mengindahkan nasehat para Ulama kibar semacam Syaikh Solih Fauzan, Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh, mufti Saudi dan ulama-ulama yang lain, dan menganggap baik perbuatan mereka berdasarkan akalnya saja tanpa melihat dalil yang sohih. Mereka juga suka menghasut rakyat agar melawan para pemimpin mereka yang Muslim untuk menimbulkan huru-hara dalam masyarakat Islam.
Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: Akan muncul di akhir zaman nanti, suatu kaum yang terdiri dari orang-orang muda yang masih mentah dangkal (faham agamanya). Mereka banyak mengucapkan perkataan Khairil Bariyah, tetapi iman mereka masih lemah. Pada hakikatnya mereka telah keluar dari agama (Islam) seperti anak panah yang lepas dari busurnya. Dimana saja kamu dapat menemuinya, maka perangilah mereka, siapa yang dapat memerangi mereka, kelak akan mendapat pahala di hari kiamat. (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari Abu Said Al-Kudri, Rasulullah bersabda, “Akan muncul di antara kamu suatu kaum, dimana kamu merasa rendah dalam melakukan solat dibanding dengan mereka, amal perbuatanmu sedikit jika dibandingkan dengan perbuatan mereka dan puasa- mu buruk jika dibanding dengan puasa mereka. Mereka membaca Al-Quran tetapi tidak sampai melalui tenggorokan nya. Mereka sebenarnya keluar dari agama bagaikan anak panah yang terlepas dari busurnya.” (HR. Bukhari dan Muslim)  

Orang muda mengaku berilmu, berpengeta huan sedikit, tapi mempunyai pengikut yang banyak. Adalah fenomena yang telah terjadi. Di dunia nyata dan bahkan di dunia maya sudah bermunculan orang-orang seperti ini. Orang-orang muda yang menafsirkan al-Qur'an dengan rasionalitas belaka, mempengaruhi orang dengan pemikiran-pemikiran baru yang mereka anggap benar, menulis buku-buku pemikiran sesat dan menyesatkan, ahlul bid’ah, dan mereka senang dianggap berilmu sehingga pengikut dan pengagumnya banyak. Orang- orang inilah yang biasa disebut Kaum Khawarij, generasi yang menjadikan al-Qur’an sebagai seruling."(Asyratus-Sa’ah, DR Yusuf Al-Wabil)

Padahal Rasulullah صلى الله عليه وسلم telah memperingatkan ummatnya dengan sabdanya, “Barangsiapa yang berkata atas namaku akan sesuatu yang tidak aku katakan, maka hendaklah ia bersedia menempati tempat duduknya di neraka” (HR. Bukhari)  

Syaikh Sholih Fauzan ketika ditanya tentang keberadaan khowarij berkata,
"Memang benar masih ada di zaman ini. Tidakkah perbuatan seperti ini adalah perbuatan Khawarij?! Yaitu mengkafirkan kaum muslimin. Yang lebih kejam lagi karena pemikiran semacam itu sampai-sampai mereka tega membunuh kaum muslimin dan benar-benar melampaui batas. Inilah madzhab Khawarij. Ada 3 sifat utama mereka:
Mengkafirkan kaum musliminKeluar dari taat pada penguasaMenghalalkan darah kaum muslimin
Inilah model pemikiran Khawarij. Seandainya ada yang dalam hatinya pemikiran semacam itu, namun tidak ditunjukkan dalam ucapan dan perbuatan, tetap ia disebut Khawarij dalam aqidahnya dan pemikirannya.[Fatawa Asy Syar’iyyah fil Qodhoya Al ‘Ashriyyah, hal. 86]

Di tulis oleh :
Abu Yusuf Masruhin Sahal, Lc

Gambar di ambil dari :
https://www.google.co.id/search?q=khawarij&client=ucweb-b-bookmark&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjN2ev_3tzVAhUERo8KHR_sCq0Q_AUIQSgD&biw=360&bih=517#mhpiv=0&spf=1502920461497

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.